.quickedit{ display:none; }

Social Icons

الثلاثاء، ٣ جمادى الآخرة ١٤٣٣ هـ

Kisah Merpati dan Laba-laba di Mulut Gua


جز الله عز وجل العنكبوت عنا خيرا فإنها نسجت علي وعليك يا أبا بكر في الغار حتى لم يرنا المشركون ولم يصلوا ألينا
"Semoga allah membalas sang laba-laba dengan balasan yang bail, dia membuat sarang untuk melindungiku dan abu bakr saat berada di gua sehingga orang-orang musrik tidak bisa melihat dan menemukan kami."
Derajat:Munkar
Diriwayatkan oleh ad-Dailamidalam Musnad Firdaus berkata."telah menceritakan kepadaku bapakku berkata: saya mendengar guruku abu ishaq ibrahim al-maroghi dan muhammad bin jafar al-muthohhar (dengan sanad yang panjang,pen) sampai kepda muhammad bin sirin berkata: saya mencintai laba-laba sejak saya mendengar sari abu huroiroh berkata: saya selalu mencintai laba-laba sejak saya mendengar abu bakr berkata: saya selalu mencintai laba-laba sejak saya melihat rosulullah mencintainya dan beliau bersabda:....(dengan hadits di atas,pen)
Di dalam sanadnya terdapat seorang rowi bernama Abdullah bin Musa as-Sulami.Al khothib berkata,"Dia banyak meriwayatkan hadits-hadits aneh dan mungkar."
Syaikh al-Bani berkata," setelah dia ada beberapa perowi yang tidak saya kenal."kemudian beliau berkata,"ketahuilah bahwa hadits tentang laba-laba dan dua burung dara tidak shohih meskipun dangat banyak disebut dalam berbagai kitab dan ceramah seputar kisah hijrohnya Rosulullah ke Madinah."
(Lihat adh-Dhoifah:1189 dan1128)

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق