.quickedit{ display:none; }

Social Icons

الاثنين، 10 محرم، 1433 هـ

Memanjangkan Kecemerlangan dengan Wudhu

“Ssungguhnya umatku akan datang pd hari kiamat dalam keadaan putih cemerlang karena pengaruh bekas wudhu, maka barang siapa yang mampu untuk memanjangkan kecemerlangannya maka hendaklah dia lakukan”
Riwyat hadits ini dari kata” maka barang siapa…” adalah ucapan Abu Huroiroh dan bukan dari hadits Rosululloh  صلى الله عليه وسلم hal ini dinyatakan oleh para ulama’ caliber ahli hadits,diantaranya:
1.     Al Hafizh al-Mundzir dalam Targhib:1/92 berkata,” Dikatakan bahwa lafazh” barang siapa yang mampu…” adalah ucapan  Abu Huroiroh secara mauquf kepadanya. Hal ini dinyatakan oleh banyak para ulama’ hadits”
2.     Ibnul  Qoyyim berkata dalam Hadil Arwah:1/316,” Tambahan ini adalah sebuah sisipan yang asalnya dari ucapan Abu Huroiroh, bukan dari  Rosululloh  صلى الله عليه وسلم . Hal ini diterangkan oleh banyak ulama’ hadits. Dan syaikh kami (Ibnu Taimiyyah) berkata:” Lafadz ini tidak mungkin merupakan ucapan Rosululloh, karena kata “gurroh” itu tidak mungkin berada di tangan dan di wajah. Tidak mungkin memanjangkannya , karena bisa masuk pada kepala , dan itu tidak dinamakan dengan gurrroh


ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق